LIFESTYLE

GEMES, DUBES JEPANG HOBI BANGET NYOBAIN KULINER NUSANTARA DI INSTAGRAM

Content by Hipwee

Biasanya ya, biasanya nih, pejabat negara tampil sangat kaku dan nggak asik di media sosial. Tapi nggak semuanya dong ya. Ada juga Ridwan Kamil yang suka ngomongin jomblo, ada Pak Sutopo BNPB yang suka ngomongin bencana dan Raisa dan lain-lain. Namun harus diakui memang nggak banyak pejabat yang asik di sosial media. Hehehe.

Salah satu pejabat yang media sosialnya lucu adalah Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii. Dubes yang satu ini suka makan siang dengan kuliner nusantara yang beraneka macam. Pak Dubes yang lucu ini posting makan siangnya di Instagram. Wah bikin ngiler nih. Pak Dubes udah makan aja ya? Yuk simak ulasan ini.

Dubes Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii punya akun Instagram yang gemes abis. Di akunnya @jpnambsindonesia, Pak Dubes selalu memposting makan siangnya di mananya menunya adalah menu kuliner nusantara


Dubes Jepang sering posting foto kuliner nusantara, salah satunya Soto Kudus dengan perkedel dan sate telur. Wah seger banget kayanya ya


Uniknya, Pak Dubes Jepang ini juga posting foto before-after makan siang. Jadi foto pertama masih utuh, foto kedua udah abis. Enak ‘kan Pak kuliner Indonesia?


Lucunya lagi, selalu ada penjabaran menu yang dimakan dengan bahasa Indonesia. Di bawahnya juga ada tagar #dutabesarjepang suka #makananindonesia.


Meski di bulan puasa, netizen ‘memaksa’ Pak Dubes Jepang untuk tetap posting makan siangnya. Dengan mengatupkan telapak tangannya, beliau berfoto dengan Soto Banjar Kalimantan


Nggak cuma foto, ada juga versi videonya makan Mie Bangka. Hayo kamu yang orang Indonesia, sudahkah pernah mencoba Mie Bangka? Geser slide ke kanan

Nggak cuma makan siang di kantornya, Pak Dubes juga suka beli makan di warung makannya. Salah satunya Rawon Setan di Surabaya ini. Hobi wisata kuliner ya Kek?


Nggak ketinggalan, menu Gudeg Krecek pun juga sudah diicipi oleh Pak Dubes.

Netizen pun suka banget dengan foto-foto Dubes Jepang saat berpose sebelum dan sesudah makan ini. Banyak komen ‘kok lucu sih kek’, ‘gemes banget sih’, dan sebagainya. Followernya pun sudah mencapai 27 ribu lho. Gokil


Sudah ada banyak menu kuliner nusantara yang sudah dicoba, mulai dari nasi goreng, nasi uduk, bakmi jawa, nasi kuning, nasi ayam betutu, soto mi bogor, nasi liwet, soto padang, hingga coto makassar. Beliau juga mencoba menu sate kambing, soto madura, laksa betawi, tongseng kambing, ayam goreng kremes, sayur asem, dan sebagainya. Kamu sendiri sudah nyobain menu di atas?